Tuesday, April 20, 2010

Humor

Pelajaran tentang humor memberikan makna belajar mengundang keringanan dan hiburan ke dalam situasi yang mungkin akan menjadi bencana. Bila kita memandang kesulitan-kesulitan yang menimpa diri kita atau kekhilafan yang kita perbuat, maka humor akan sangat membantu. Bila kita belajar mentertawakan kecelakaan-kecelakaan yang menimpa kita, maka kita akan mampu mengubah situasi yang dianggap buruk menjadi kesempatanuntuk belajar sesuatu tentang kekonyolan tingkah laku manusia, terutama tingkah laku kita sendiri.

Tertawa memiliki manfaat buat kesehatan baik mental dan fisik. Tertawa bisa mengendurkan ketegangan dan meredam stres, dan mengeluarkan endorfin dalam sistem tubuh kita yang bertindak sebagai pengangkat semangat alamiah.

Tertawa mengajari kita untuk meringankan hati dan tidak terlalu serius memandang diri sendiri, bahkan dalam keadaan paling serius sekalipun.

Jadikan ijinkan diri kita tertawa, dan kita akan tercengang betapa suatu krisis bisa berubah menjadi komedi bila kita memasukkan humor di dalamnya.

dari milis motivasi

No comments: