Wednesday, February 29, 2012

Biji Sawi dan Kesedihan

Pernah ada seorang wanita yang baru saja kehilangan anaknya karena kecelakaan. Dalam kesedihannya dia datang untuk meminta pendapat orang suci yang bijaksana tentang cara untuk menghidupkan anaknya kembali. “Coba bawakan kepadaku biji sawi dari sebuah rumah yang tidak pernah mengenal kesedihan. Saya akan menggunakannya untuk membawa anak Anda kembali ke kehidupan.”. Segera saja wanita itu pergi untuk mencari biji sawi yang diminta oleh orang suci tersebut. Tempat pertama yang ia datangi adalah sebuah rumah besar bergaya modern. Ia mengetuk pintu, dan bertanya “Saya mencari rumah yang tidak pernah mengenal penderitaan. Apakah ini tempatnya? Hal ini sangat penting bagi saya.”. “Anda datang ke tempat yang salah” kata mereka padanya. Mereka mulai mencurahkan semua hal yang tragis yang telah mereka alami. “Saya dapat mengerti apa yang mereka rasakan, karena saya juga sedang mengalami kesedihan yang sama dengan mereka. Dengan pengalaman dan kesedihan ini, maka saya harus membantu mereka melewati masa-masa buruk ini.” Pikirnya. Oleh karena itu ia tetap tinggal dan menghibur mereka sebelum pergi kerumah lain yang belum pernah dikenal kesedihan sebelumnya. Namun kemana pun dia pergi, dari gubuk ke istana, tidak pernah ada satupun rumah tanpa cerita tentang kesedihan dan kemalangan. Selang beberapa waktu, ia menjadi begitu terlibat dalam mendengarkan kisah-kisah sedih orang lain sehingga ia lupa tentang pencariannya untuk itu biji sawi sulit dipahami. Dengan mendengarkan orang lain, ia benar-benar mendorong duka yang ia rasakan keluar dari hidupnya. SUMBER:gemintang.com

No comments: