Sunday, February 03, 2008

Hidup itu Pilihan atau Peluang?

INSPIRASI PAGI/ IMELDA FM


Kehidupan itu adalah sesuatu yang sangat rumit. Dalam kehidupan kita selalu dihadapkan pada pilihan yang kadang bagi kita ragu untuk memilihnya. Bahkan dalam keraguanpun seolah kita tetap dipaksa untuk memilih sehingga apa yang kita lakukan seolah seperti air yang mengalir dan itulah yang membuat kita merasa dipilih. Tetapi bagaimanapun hidup itu adalah bukan hanya sekedar pilihan.


Pernahkan kita merasa bahwa kehidupan adalah suatu peluang untuk mengejar apa yang kita inginkan sehingga kita bukan hanya sekedar mengikuti arus tetapi melawan arus?. Disitulah inti dari kehidupan seberapa beranikah kita melawan arus?. Itulah yang menentukan kualitas hidup kita dengan seperti apakah arus yang kita lawan. Bila arus yang kita lawan itu menuju ke arah yang lebih baik maka kita akan menjadi orang yang berhasil, tetapi bila arus yang kita lawan itu adalah menentang aturan maka kita akan menjadi orang yang sia-sia. Begitukah?. Hidup itu tujuan, kearah mana hidup itu menuju kita sendirilah yang menentukan. Tetapi ingatlah pula akan campur tangan Allah SWT. Maka kita akan menyadari bahwa berdoa dan berusaha adalah kombinasi yang tepat untuk suatu proses kehidupan. Hidup itu memang pilihan tetapi pilihan kita akan memenentukan peluang yang akan kita raih nantinya.


Jadi berhentilah untuk selalu mengatakan hidup ini adalah dipilih.

Terinsipasi dari : Have no idea


Oleh: Hapsari Wirastuti Susetianingtyas

dari milis motivasi

2 comments:

Larasatidian.blogspot.com said...

Hidup memang sebuah pilihan
Bahkan pilihan yg ckp sulit untuk Q
antara keinginan pribadi n orang tua
hmm...
pasrah n Berdoa
Allah pasti memberi
Solusi terbaik buat qt

napas bidadari said...

Sungguh saya terkejut mengetahui banyak dari tulisan saya yang muncul di blog ini, saya adalah pendengar setia IMELDA FM sewaktu saya masih berada di Semarang, Sukses buat IMELDA FM, Terus Berkarya..
Salam..