Wednesday, January 27, 2010

HIDUP


Pada suatu hari di musim panas yang cerah, ada keheningan di seluruh hutan. Burung-burung tertidur menyembunyikan kepala mereka di bawah sayapnya. Semua hewan sedang beristirahat. Tiba-tiba, salah seekor burung mengangkat kepalanya dan berkata, "Apakah hidup itu ?"

Semua hewan terperangah dan terdiam dengan pertanyaan itu.
"Hidup adalah menjadi sesuatu". Sekuntum mawar yang baru mekar dari kuncupnya berkata sambil membuka kelopaknya satu per satu menyambut mentari.

Kupu-kupu memberi jawaban yang sedikit tidak filosofi. Dia terbang kian kemari dari satu bunga ke bunga yang lain, menghisap madu. "Hidup itu hanya semata-mata kenikmatan dan hangatnya sinar mentari.

Jauh di dasar hutan seekor semut sedang sibuk bekerja, mengangkat sebatang jerami yang besarnya sepuluh kali tubuhnya berkata, "Hidup tak lebih dari kerja keras tanpa henti, keringat, dan menahan diri".

Ada sedikit perbedaan pendapat dan argumentasi mengenai arti dari kehidupan. Sementara itu terjadi, hujan turun rintik-rintik. Hujan itu berkata, "Hidup itu hanya air mata dan tak lebih dari air mata".

Jauh di angkasa, seekor elang terbang melikuk di udara. "Hidup," kata si Elang, "adalah usaha terus menerus menuju ke atas".

Malam tiba dan ada seorang pria datang mendekat. Orang itu baru pulang dari sebuah pesta. "Hidup," keluhnya "adalah pencarian terus menerus terhadap kebahagiaan dan jaring-jaring kekecewaan.

Setelah malam yang panjang, akhirnya subuh tiba. Di ufuk timur terbitlah matahari yang memancarkan cahaya merah muda. "Seperti saya subuh, adalah awal dari hari yang baru, maka hidup adalah permulaan dari keabadian"

dari milis motivasi

No comments: