Saturday, April 30, 2011

Kalahkan Ketakutan Anda!

Rasa takut dapat menyerang siapa saja, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Ketakutan itu juga bermacam-macam. Anak kecil biasanya akan takut dengan sesuatu yang menyeramkan dan membuat mereka tidak nyaman. Anak sekolah takut nilai mereka akan jelek, takut dengan prestasi yang turun dan lain sebagainya. Para wisudawan takut tidak mendapat pekerjaan. Para pekerja takut gaji tidak mencukupi kebutuhan rumah tangga dan masih banyak lagi ketakutan yang dihadapi setiap manusia.

Rasa takut adalah hal yang wajar dan alami sebagai bentuk perlindungan diri pada sesuatu. Misalnya saja Anda takut tertabrak kendaraan bermotor, maka Anda akan lebih berhati-hati saat berjalan di trotoar, saat menyeberang dan saat membawa kendaraan. Hanya saja, rasa takut yang berkembang pada pikiran seringkali merusak kepercayaan diri. Hal ini akan berakibat pada menurunnya kemampuan diri dalam mencapai sesuatu.

Rasa takut yang menggerogoti pikiran manusia dalam mencapai sukses sering kali akibat pihak lain. Bisa jadi Anda sudah yakin akan sukses dengan gemilang saat merancang sebuah usaha pencapaian sukses, tetapi keadaan di sekitar Anda tidak mendukung. Misalnya saja Anda melihat banyaknya orang yang gagal padahal sudah berusaha keras, belum lagi kata-kata pesimis dari orang lain yang akhirnya menurunkan nyali dan rasa percaya diri Anda.

Kerabat Imelda...Jangan biarkan hal-hal tersebut menunda kesuksesan Anda, apalagi sampai membatalkan sukses yang seharusnya bisa Anda raih. Atasi rasa takut Anda dalam pencapaian harapan dan cita-cita, niscaya kesuksesan akan dapat Anda raih.

SUMBER:kapanlagi.com

No comments: