Saturday, April 30, 2011

Makin Tua Makin Cantik Dan Bijaksana

Apa yang paling ditakutkan oleh wanita sepanjang hidupnya? Menjadi tua. Itu adalah hal alami (dan pasti terjadi) tetapi paling tidak ingin diterima oleh wanita. Tidak heran, para wanita sering kali mendapat asupan dari kecil mengenai wanita cantik di dongeng-dongeng, termasuk rahasia menjaga kecantikan dan hidup abadi pada cerita-cerita rakyat. Saat mereka telah dewasa, banyak sekali tekanan dari berbagai bidang mengenai kemudaan dan kecantikan. Sehingga banyak produk anti penuaan yang laris manis di pasaran.

Kulit yang dipenuhi keriput, mulai botak, rambut memutih, payudara kendur, termasuk menurunnya kemampuan fisik yang energik sering menjadi ketakutan terbesar para wanita saat menjadi tua. Sehingga mereka berlomba-lomba untuk tetap cantik dengan kulit yang kencang, payudara yang berisi dan perut yang tetap langsing. Termasuk mengonsumsi berbagai makanan yang sehat dan dapat membuat awet muda dari dalam. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Sesungguhnya, menjadi tua adalah hal yang alami dan sangat wajar terjadi. Itulah alur hidup yang harus dijalani oleh setiap orang. Toh tidak selamanya menjadi tua adalah sesuatu yang menyeramkan, baik bagi pria dan wanita. Tidak sedikit para wanita yang justru semakin cantik saat tua, bahkan dengan keriput pada wajahnya. Jadi kenapa Anda harus takut dengan masa tua? Yang harus Anda lakukan adalah menyambutnya bila waktu itu tiba, serta mempersiapkannya mulai sekarang. Yeeaahhh...Makin Tua Makin Cantik Dan Bijaksana.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan The PLOS, sebuah pusat penelitian yang sudah banyak mengeluarkan jurnal psikologis, menjadi tua ada baiknya dan tidak perlu Anda takuti. Ada beberapa hal positif yang akan Anda dapatkan pada saat menjadi tua, sesuatu yang belum tentu Anda dapatkan di kala masih muda:

1. Para psikologis dalam penelitian tersebut menemukan bahwa wanita yang lebih tua cenderung terbebas dari perselingkuhan dibandingkan wanita muda. Selebihnya, mereka lebih bisa menerima kesalahan orang lain dan menerima kegagalan lebih bijaksana.

2. Ahli bidang psikologis meneliti bahwa wanita pada usia matang jauh lebih percaya diri dan lebih menerima kehidupannya dibandingkan pada usia muda mereka.

3. Dan tentu saja, mereka jauh lebih bijaksana dibandingkan para wanita muda. Dengan banyaknya pengalaman hidup dan telah melewati rintangan/masa sulit, mereka telah menjadi sosok yang banyak makan asam garam kehidupan.

Jadi Kerabat Imelda, tidak ada yang perlu Anda takuti. Sekalipun Anda akan dihiasi berbagai kerutan, itu adalah tanda alami bahwa Anda lebih cantik, bijaksana, dan memancarkan aura yang memang berbeda dengan gadis muda. Terimalah bagian ini sebagai salah satu tanda kehidupan yang harus Anda terima dengan banyak syukur.

SUMBER: Kapanlagi.com

No comments: