Saturday, June 06, 2009

Melampaui Perhitungan Untung & Rugi

Untung & Rugi, Mengejar apa yang dianggap baik & bermanfaat adalah hasil buah pikiran. Pikiran sendiri tidak memiliki kebijaksanaan. Bila pikiran tidak didasari oleh Keheningan Batin, maka adalah mustahil seseorang dapat melakukan apa yang benar-benar baik dan tepat. Hanya dengan kejernihan pikiran, baru kita dapat melihat apa yang baik dan tidak baik.
Bila dalam sehari-hari, kita terus memikirkan untung & rugi dalam tindakan kita. Maka dapatlah dipastikan orang tersebut adalah orang yang menggunakan banyak pikirannya. Dan banyak berpikir adalah suatu beban, suatu ketidaknyamanan mental. Dan mereka cenderung perhitungan terhadap orang lain. Apakah yang dilakukan orang lain membawa keuntungan baginya atau tidak ? Ia hanya menginginkan keuntungan pribadi. Inilah ciri-ciri orang yang perhitungan.
Setelah menyadari kesia-siaan dari sifat yang terlalu perhitungan, mereka akan memasuki alam rasa. Alam dimana mereka mulai menyadari akan cinta yang melampaui dualitas untung & rugi. Seorang Ibu yang sangat mencintai anaknya, tidak pernah merasa dirugikan atau merasa menderita, karena telah melahirkan, merawat & mendidik anaknya. Seorang Ibu demikian telah mengalami cinta. Ia senantiasa berusaha memberikan yang terbaik buat anaknya.
Dalam Cinta, Dengan Cinta, Seseorang melampaui perhitungan Untung & Rugi.

dari milis motivasi

1 comment:

Blog quw said...
This comment has been removed by the author.