Monday, November 07, 2011

Hutang Anak terhadap Ibunya

Seorang anak kecil menghampiri ibunya di dapur pada suatu malam sementara ibunya sedang menyiapkan makan malam. Lalu anak itu menyerahkan selembar kertas yang ia telah tulis. Setelah Ibu mengeringkan tangannya pada serbet, ia membacanya, dan inilah isi kertas tersebut: Biaya saya membantu ibu potong rumput: Rp. 5000 Biaya saya membersihkan kamar saya sendiri: Rp 3000 Biaya pergi ke pasar : Rp 1000 Menjaga adik selama ibu pergi: Rp. 5000 Membuang sampah: Rp. 2000 Jumlah ibu berhutang sama saya adalah: Rp 11000 Nah, ibunya memandang anak itu sejenak dan sang ibu mengambil pena, membalikkan kertasnya lalu dia menulis, dan ini adalah apa yang ibu telah lakukan: Untuk sembilan bulan ketika Mama mengandung kamu selama kamu tumbuh dalam dirik ibu: Gratis Untuk mengobati kamu dan mendoakan kamu saat kamu sakit: Gratis Untuk semua saat susah, dan semua air mata yang kamu sebabkan selama ini: Gratis Untuk semua malam yang dipenuhi rasa takut dan untuk rasa cemas di waktu yang akan datang: Gratis Untuk mainan, makanan, pakaian, untuk kamu: Gratis Biaya cinta saya untuk kamu adalah: Gratis. Ketika anak itu selesai membaca apa yang telah ditulis ibunya, air mata jatuh dari matanya, dan dia menatap langsung pada ibunya lalu berkata, “Bu, Maafkan aku, aku sangat sayang ibu.” Dan kemudian ia mengambil pena dan dalam huruf besar besar ia menulis: “SEMUA HUTANG SUDAH DIBAYAR LUNAS! “. SUMBER:gemintang.com

No comments: